Minggu, 18 Juni 2017

Perlengkapan Pintu Kaca Tanpa Frame (Frameless Glass Fitting)


Dewasa ini banyak kita temui gedung pekantoran, apartemen atau gedung publik lainnya yang menggunakan kaca sebagai bagian dari gedung tersebut, seperti dinding pembatas dan curtain wall. Penggunaan kaca tersebut sifatnya tidak bergerak atau fix glass. 
 
Disamping jenis fix glass seperti diatas, setiap ruangan yang dibatasi dengan kaca atau dinding lainnya juga diperlukan sebuah akses untuk aktivitas keluar/masuk orang dan barang. Akses ini adalah pintu yang juga dapat menggunakan material kaca dengan tujuan menyesuaikan desain ruangan secara keseluruhan. Karena pintu tersebut dapat dibuka/tutup maka diperlukan alat penggantung berupa penjepit kaca (patch fitting) agar pintu dapat dioperasikan dengan sempurna.
             
Patch fitting atau glass fitting adalah produk yang digunakan pada panel atau pintu kaca yang tidak menggunakan frame atau disebut juga frameless glass. Keunggulan produk ini adalah pintu kaca akan terlihat bersih, karena tidak adanya bingkai (frame) yang mengelilingi kaca. Prinsip kerja dari alat ini adalah menggunakan jepitan (patch) yang pada umumnya diletakkan pada bagian ujung pintu. 


           
Penggunaan patch fitting ini dapat disesuikan dengan jenis bukaan pintu dan fungsi ruangan, misalnya : Pintu masuk pada lobby hotel, perkantoran, mal dan lain-lain

Jika kaca yang digunakan untuk pintu yang menggunakan patch fitting adalah tempered glass yaitu jenis kaca yang diproses dengan pemanasan yang tinggi lalu di di dinginkan secara drastis sehingga menghasilkan kaca yang kuat dan aman jika pecah, ketebalan kaca yang biasa digunakan adalah 10 - 12 mm.
  
Pintu kaca frameless pada umumnya menggunakan patch fitting dengan specifikasi sbb :

l  Bottom patch fitting yang dipasang pada pintu bagian bawah, produk ini dihubungkan dengan floor hinge yang ditanam pada lantai. Bottom patch fitting mempunyai beberapa insert yang dapat disesuaikan dengan spindle pada floor hinge yang berbeda.
l  Top patch fitting yang dipasang pada pintu bagian atas, produk ini berfungsi sebagai guide dan merupakan tempat berputarnya pivot atas.
l  Top pivot yang berfungsi sebagai pivot yang pemakaiannya disesuaikan dengan jenis dan desain kusen atas, yaitu :
l  Adjustable & fix top pivot diaplikasikan pada kusen kayu, aluminium, stainless steel atau beton
l  Overpanel top pivot fitting diaplikasikan pada jika diatas daun pintu juga terdapat kaca tanpa frame.
l  Patch lock, adalah sebagai komponen penguncian.




Untuk mendapatkan informasi lebih lanjut, silahkan hubungi kami di
0812 8567 7070 ( WA / Telp / Sms / Telegram )




Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pemilihan Jenis Handle Pintu Yang Tepat Sesuai Bukaan Pintu

Mengingat tiap ruangan dalam sebuah bangunan mempunyai fungsi yang berbeda-beda maka disarankan pemilihan jenis handle disesuaikan pu...